Kamis, 08 Desember 2011

Ta 'kan kucorengi putih suci baktimu


                Guruku,
                Engkau tahu
                Tak pernah terbelah keyakinanku padamu
                Tak bisa di tawar ketulusanmu padaku

                Guruku,
                Aku tahu!
                Karena engkau kini aku mengerti
Mengapa jagad hanya terang di kala siang
Karena engkau kini aku pahami
Delapan denan adil ku bagi empat masing-masing dua

Sekalipun tak pernah kupungkiri itu
Sedikitpun tak pernah kuragukan itu

Aku, kita, kami semua yang masih punya hari
Berjanji tak ‘kan corengi putih suci baktimu
Aku, kita, kami semua yang masih manusia
Bersumpah tak ingin siakan setiap tetes keringatmu

Saat ini tak ada yang dapat kami berikan
‘tuk balaskan jasa dan tulus pengabdianmu
Namun dengarkanlah gema dari sudut hati ini
Yang melapazkan satu untaian kata jiwa,
Terima kasih untuk pahlawanku yang tak’ kan pernah
Mati dari hidup dari hati kami  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar